Sate Rizky Cipanas Garut : Pantang Pulang Sebelum Kenyang


Menikmati kuliner daerah sekitar tempat menginap saat berlibur adalah agenda wajib bagi saya dan keluarga. Biasanya, kami terlebih dahulu mencari ciri khas makanan daerah tersebut lalu selanjutnya kami berburu makanan yang kami inginkan. Malam itu cuaca di Cipanas Garut tidak terlalu cerah, hujan rintik-rintik dan semilir angin menambah dinginnya malam, ya pastinya kami perlu kehangatan, hehehhehee..... Jam makan malam sudah tiba, saatnya kami berburu yang hangat-hangat, yaitu sate domba Garut juga kuliner lain berbahan dasar domba Garut. 

Garut terkenal dengan dombanya, so pasti tidak sulit menemukan penjual sate juga sup domba Garut. Tidak jauh dari hotel Danau Dariza, tempat kami menginap, kira-kira 500 meter, kami menemukan tempat makan yang unik, kami melihat domba-domba lucu di depan restoran, akhirnya kami memutuskan untuk makan di tempat tersebut. Tampak dari jauh domba-domba itu seperti asli, ternyata setelah menyentuh lagsung, itu adalah domba-domba yang dibuat seperti bentuk aslinya, hihihiii.... yang lebih menarik perhatian ada seekor domba yang lagi menggendong temannya, walaupun bukan asli tapi itu cukup menghibur, keren deh pokoknya.




Tentu memegang domba-domba itu adalah sangat menyenangkan bagi anak-anak, mereka mengelus bulu-bulunya, bahkan naik delmannya walaupun tidak bisa maju karena domba-domba itu tidak bernyawa. Sungguh hiburan gratis, kami bisa tertawa lepas diselingi bercanda dengan topik seputar domba ditambah lagi petugas yang melayani pembeli berdandan ala-ala koboi, hahhhaaa.... seru lah. Selanjutnya kami memesan sate domba, sate ayam juga sup tak lupa nasi. Sambil menunggu pesanan datang, kami mengamati hiasan-hiasan yang ada di dalam Sate Rizky Cipanas Garut. Mata kami tertuju pada semboyan utama restoran tersebut yaitu, Pantang Pulang Sebelum Kenyang (bisa dilihat di gambar paling atas), hahhhaahhaa... unik juga motto restotan tersebut. Selain menjual makanan, di Sate Rizky Garut ternyata menjual oleh-oleh Garut. Ada jaket kulit, topi, dompet yang terbuat dari kulit domba juga ada baju-baju.



Tidak perlu lama menunggu, akhirnya pesanan kami tiba, entah lapar atau dasarnya doyan, setelah kami berdo'a sebelum makan (bukannya so alim ya, tapi ini kebiasaan kami) hehehheee.... kami langsung menyantap hidangan, tentu yang pertama kami serbu adalah sate domba lanjut sup, duuuhhhh sampai lupa untuk mengambil foto sate dombanya, saking enaknya. It's ok lah, penampakan sate ayam dan sup yang tinggal separuh berikut pun sudah bisa menggambarkan hidangan sebelumnya yang sudah terlanjur masuk perut, hehehheheheee



Sekedar review saja, menurut kami tempat ini recommended banget untuk para pecinta kuliner domba Garut. Menu yang disajikan cocok, tempatnya juga bersih dan nyaman juga pastinya setiap yang kami pesan GPL alias Gak Pake Lama, hehhehheee.....  Ini serius, jujur, ungkapan dari hati yang paling dalam. Bukan karena makan malam kami disponsori ya,,, hehhehheee.... kami bayar dan harga untuk kami berempat makan cukup terjangkau. 1 porsi sate domba sekitar 40 ribu, 1 porsi sate ayam sekitar 30 ribu, 1 mangkuk sup iga sapi sekitar 30 ribu,  1 porsi nasi... berapa ya, lupa.... daripada penasaran, jika kebetulan sobat lagi di Garut, silahkan mampir ke Sate Rizky yang ada di Cipanas, Garut.

Sebenarnya kami masih betah untuk berlama-lama di Sate Rizky, tapi kami sudah kenyang dan mungkin sudah boleh pulang, hehehheee..., sesuai dengan semboyan di atas. Berhubung malam semakin larut dan kami harus segera istirahat karena besoknya kami harus tetap menjelajahi Garut. 

Sampai jumpa di petualangan berikutnya....










Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Sate Rizky Cipanas Garut : Pantang Pulang Sebelum Kenyang"

  1. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Mbah Rawa Gumpala dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk mepesugihanpuama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Mbah Rawa Gumpala bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di no 085-316-106-111 rasa senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya menulis pesan ini biar s Ini o8om
    NYemua orang tau,ini sebuah kisa nyata dari saya dan tidak ada rekayasa sedikit pun yang saya tulis ini,sekali lagi terimah kasih banyak ya Mbah dan insya allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Mbah untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu Sartika dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah disini 😃Pesugihan Putih Tanpa Tumbal😃

    BalasHapus